Powered By Blogger
Photobucket

Senin, 22 November 2010

cara atau langkah menjual blog

Kemarin saya baru saja membeli blog ini dari teman saya. Dia bilang "kalau kamu mau mengelola blog lebih baik kelola blogku saja, dari pada kamu membuat blog baru yang belum tentu masuk kedalam mesin pencari". Lalu saya terima tawarannya. Sorenya, saya bingung, bagaimana caranya? Lalu saya diberi tahu oleh teman saya itu dia bilang " begini caranya...."
  1. kamu harus membuat acount google terlebih dahulu.
  2. nanti saya akan kirimi kamu undangan untuk menjadi penulis blog sayadi e-mail mu.
  3. kamu harusbuka e-mail mu lalu klik link yang tadi saya berikan.
  4. klik terima undangan dari link yang kamu buka tadi.
  5. saya akan beri kamu hak istimewa seperti admin.
  6. kamu buka setting blog yang sudah saya berikan tadi.
  7. kamu klik izin, lalu hapus nama saya.
  8. selesai.... kamu sekarang menjadi pemilik blog saya tadi, dan saya sudah tidak ada tanggungan untuk mengisi blog saya tadi.
bagaimana sudah jelaskan?". Tak lama kemudian saya bertanya lagi pada teman saya tadi " kalau saya mau jual blog tadi bagaimana caranya?". Diapun menjawab "nanti orang yang akan membeli kamu beri tahu seperti langkahku tadi." " kalau untuk nomer-2 itu caranya bagaimana?" Tanyaku lagi. " kalau nomer-2 kamu harus:
  1. sign in ke dasbor blogmu tadi.
  2. klik pengaturan.
  3. klik izin.
  4. lalu pilih menambah penulis.
  5. isikan orang (e-mail) yang akan kamu undang / yang akan membeli.
  6. lalu klik kirim. selesai....
sudah jelaskan?" Jawabnya. " kalau nomer-5?" Tanyaku lagi. Maklum baru belajar tentang blog. Lalu temanku menjawab " untuk nomer-5 itu caranya seperti nomer-2, hanya kalau nomer-2 kita harus mengetikkan alamat e-mailnya, sedangkan untuk nomer-5 kita tinggal klik beri hak istimewa seperti admin yang terletak disamping nama orang yang kita undang tadi.", wah terimakasih bantuannya ya teman. Kamu memang bisa diandalkan.

Nah... mungkin cerita saya tadi bisa menolong teman-teman yang ingin menjual blognya. mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar